Desa Tunggul dan Naufal

Naufal 01

Naufal 01

Naufal 02

Naufal 02

Naufal 03

Naufal 03

Naufal 04

Naufal 04

Desa Tunggul; sebuah desa yang subur, terletak di kabupaten Sragen, Surakarta. Pertama melihat desa ini di tahun 1978, sewaktu SMA kami menyelenggarakan perkemahan Pramuka tahunan. Masih saya ingat bagaimana kami, kontingen Pramuka yg terdiri hampir 300 orang penegak mencapai desa itu menggunakan kereta api uap Solo-Ngawi, kereta yang dahulu di tahun 60-an dan 70-an juga digunakan ayah setiap kali berkunjung ke Ngawi, tempat kelahiran beliau.

Mungkin jg sdh kehendak-NYA lah jika salah seorang pak de/bude Naufal tinggal di desa ini.  Ketika masih kecil salah satu kegemaran Naufal adalah bermain dengan sapi milik pak De nya :), kalau kami berkunjung ke sana.

Mas AD, anak sulung pak De tsb seseorang yang kreatif, bertekad menjadi entrepreneur. “Konsep” dia yg menarik: baginya “batas” demarkasi antara kota dan desa sudah saatnya dihapus. Orang bisa saja tinggal di desa tetapi bekerjanya “mobile”: musim tanam & panen bantu pekerjaan di desa, waktu-2 lain cari order pekerjaan di kota.  Modalnya katanya cukup 1 mobil pick-up & handy :-).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: